Review: Puteri Acne Gel VS Viva Acne Gel untuk Kulit Kering Berjerawat (Pengalaman)

Sudah dua bulan ini jerawat di pipi nangkring, bukan cuma satu tapi ini jumlahnya banyak dan mirip tokoh kartun yang pipinya bintik - bintik. Awalnya cuek karena memang dari dulu kalau jerawat pasti cuma satu atau dua biji, tapi sekarang? Banyak dan bikin pipi "gerudukan".
Oke, kupikir ini saatnya merawat wajah. Karena jenis kulitku yang kering, aku perlu berpikir obat jerawat apa yang paling oke buat menghilangkan jerawat. Karena kebanyakan produk perawatan untuk jerawat adalah untuk kulit dengan jenis berminyak.
Kalau pakai produk untuk berminyak artinya produk ini bakalan menghambat pengeluaran minyak di wajah supaya kulit tidak mudah terinfeksi. Nah kalau aku kering begini, dan minyaknya dikurangi? Makin kering dong!
Awalnya aku pakai Puteri Acne Gel, brand dari Mustika Ratu tetapi dibuat khusus untuk remaja. Putri Acne Gel ini mengandung ekstrak temulawak dan asam salisat. Awalnya aku udah niat banget nih pakai ini karena pertama kemasannya bagus dan lucu, perpaduan antara biru dan putih.
Seminggu kupakai ini dan aku merasa belum ada perubahan apa - apa. seminggu berikutnya juga kuperhatikan masih belum ada perbedaan, jerawatnya masih gitu -gitu aja ngga kering ngga hilang juga. Sampai pada akhirnya aku merasa putus asa sama produk ini, karena memang ngga punya pengaruh apa - apa sama jerawatku.
Saat itu aku memutuskan untuk habisin dulu aja kali yah, siapa tau habisin satu tube gel ini bakalan bikin mukaku lebih baik. Entah udah berapa bulan produk ini aku pakai, perasaan ngga abis - abis. Sampai pada kesimpulan kalau produk ini ngga berpengaruh apa - apa untuk jerawat aku.
Oya tipe kulitku ini kering dan ketika aku apply produk ini ke muka ngga terasa bikin tambah kering memang, tapi ya itu tadi jerawatku masih aja tetap garang. Kesimpulanku atas produk ini adalah di kulitku sama sekali ngga ada perubahan di wajahku, jadi aku hentikan pemakaiannya pas gel nya habis.
(maaf ga sempet foto produknya)

Nah, setelah aku baca banyak blog dann artikel soal gel jerawat, akhirnya aku menjatuhkan pilihanku pada VIva Acne Gel. Why? karena banyak banget blog dan artikel yang bilang produk ini ampuh usir jerawat. Akhirnya aku beli deh dengan harga klo ngga salah sekitar 10 ribuan gitu.
Viva Acne Gel ini bentuknya gel transparan kekuningan dengan kandungan Triple Action: Sulphur, Asam Salisilat, dan Triclosan untuk membantu mengeringkan jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Diperkaya Allantoin sebagai Anti Irritant dan menyejukan kulit serta Pro Vitamin B5 supaya kulit tidak kering.
Ketika pertama kali aku apply di wajah aku, gel nya itu warnanya bening dan agak kuning warnanya, untuk aromanya sedikit mengingatkan aku akan salep, hehehe. Ketika dioles di wajah, gel ini terasa dingin dan tidak perih, juga ngga lengket dan lumayan oke buat dipakai sehari - hari.
Aku ngga tau berapa lama pakai ini, yang pasti sekitar semingguan gitu, aku merasa ada perubahan di wajahku. Entah itu karena produk ini atau karena yang lain. Tapi yang pasti setelah memakai ini aku merasa jerawatku agak sedikit ngga meradang seperti sebelumnya.
Karena kurasa ada perubahan setelah pakai ini, akhirnya kuteruskan pemakaian hingga gel nya habis. Memang saat itu gel Viva ini bikin jerawat lebih cepat kering. Sebenarnya aku suka dengan Viva Acne Gel ini, walaupun butuh lama untuk bikin jerawat di muka jadi kering tapi setidaknya jerawatnya sedikit bekurang peradangannya.
Kesimpulanku aku lebih suka pakai Viva Acne gel ketimbang Puteri Acne Gel, selain harganya yang lebih murah hasilnya juga lebih oke.

Comments

Post a Comment